Powered By Blogger

Selasa, 09 Agustus 2011

9 Ribu Guru Madrasah Belum Rasakan Bantuan Fungsional Sumenep

Sedikitnya 9.000 guru Madrasah di bawah naungan Kantor Departemen Agama (kandepag) Sumenep belum merasakan bantuan dana fungsional. Itu diketahui, dari jumlah guru yang telah menerima bantuan tersebut, sebanyak 10.000 orang. Sementara, total guru Madrasah mencapai 19.000 orang.

Kasi Mapenda Kandepag Sumenep, Idham Cholid mengaku, banyaknya guru Madrasah yang tidak menerima bantuan fungsional disebabkan oleh kuota yang terbatas. Apalagi, setiap lembaga yang akan mengusulkan juga dibatasi. "Jadi, tidak semua guru bisa diusulkan," katanya, Jum'at (29/1).

Meski begitu, pihaknya berjanji akan terus berupaya, agar guru Madrasah yang belum mendapatkan tunjangan fungsional juga bisa merasakan. Untuk tahun ini, kata dia, pihaknya hanya bisa memenuhi untuk 10.000 guru.

"Usaha yang akan kami lakukan, lebih menyeleksi guru Madrasah yang akan menerima. Bisa saja, dalam satu lembaga yang memang punya guru banyak, ini yang akan kami batasi. Memang seharusnya ada pemerataan. Kalaupun bisa, lembaga hanya bisa mengusulkan dua orang saja," tandasnya seperti dilansir beritajatim.com.

Selain itu, sambung Cholid, pihaknya akan memerjuangkan guru madrasah yang memang belum dapat dari APBD. "Bagaimana caranya, nanti kita olah agar guru yang belum menerima juga bisa merasakan. Kasihan mereka," pungkasnya. (mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar